Kamis, 10 Mei 2012

Kucing Terunik dan Tercantik di Dunia

Kucing Terunik dan Tercantik di Dunia, sebenarnya hal ini cukup sulit karena cantik tidaknya kucing adalah tergantung dari kita masing-masing. Ada beberapa jenis kucing yang masuk dalam daftar di beberapa website namun terpaksa tidak saya tampilkan karena bagi Blog Akses jenis-jenis kucing tersebut tidak masuk dalam kriteria. Dan bisa jadi apa yang saya tampilkan di bawah ini, bagi anda mungkin ada yang tidak sependapat.
OK! bagi anda yang suka pelihara kucing, atau mungkin suka kucing namun tidak ingin memeliharanya karena beberapa alasan, saat ini kami perlihatkan beberapa jenis kucing beserta gambarnya yang dapat saya anggap sebagai  Kucing Terunik dan Tercantik di Dunia  versi Blog Akses.


1. Norwegian Forest Cat


Norwegian Forest Cat

Kucing jenis ini mempunyai tubuh yang besar, kaki panjang dan ekor lebat, mempunyai kuku yang kuat untuk memanjat pohon.  Kucing ini juga berbulu tebal di kaki, yang dapat mencegah dari udara  dingin di hutan Norwegia. Dan kucing ini dapat berumur sekitar 14 - 16 tahun.



2. Turkish Angora

Turkish Angora1 Top 10 Most Beautiful Cat Breeds

Turkish Angora2 Top 10 Most Beautiful Cat Breeds

Siapa dari kita yang belum pernah mendengar kucing jenis Angora/Anggora? Ya, inilah jenis kucing yang cukup terkenal di Indonesia. Dari namanya di atas, mudah diketahui bahwa kucing jenis ini berasal dari Turki yang lebih tepatnya dari kota Ankara.


3. Persian Cat

Persian cat

Persian Cat2 Top 10 Most Beautiful Cat Breeds

Persian Cat1 Top 10 Most Beautiful Cat Breeds

Kucing jenis ini juga sangat terkenal di Indonesia. kucing persia ditandai dengan bulunya yang lebat, bulu panjang yang dapat dipotong sesuai dengan pilihan pemilik ketika mereka dijinakkan. Kucing dengan bulu panjang membutuhkan perawatan rutin, mandi dan dandan. Mata mereka sering keluar kotoran yang perlu dibersihkan secara teratur untuk menghindari infeksi.


4. Russian Blue

Russian Blue

Kucing jenis ini mempunyai warna biru perak, mereka sangat cerdas, menyenangkan dan ramah tapi cenderung menjadi pemalu ketika di hadapan orang asing.


5. Scottish Fold

Scottish Fold

Scottish Fold1 Top 10 Most Beautiful Cat Breeds

Scottish Fold2 Top 10 Most Beautiful Cat Breeds

Kucing ini mempunyai ciri khusus yaitu telinganya yang melipat ke depan, mereka mempunyai kepala yang bulat, berwajah besar dengan mata bulat dan berhidung tumpul, sehingga ada yang menganggap mereka berpenampilan seperti burung hantu. Namun kucing jenis ini sangat jinak, menggemaskan dan juga lucu.


6. Turkish Van

Turkish Van

Kucing jenis ini mempunyai bulu yang lebat dan pada ekornya terdapat bulu yang panjang. Mereka tidak takut air dan kucing ini adalah perenang yang handal.


7. Manx Cat

Manx2 Top 10 Most Beautiful Cat Breeds

Manx1 Top 10 Most Beautiful Cat Breeds

Kucing jenis ini mempunyai ekor yang pendek, dan mereka adalah pemburu yang terampil meskipun dengan mangsa yang lebih besar dari tubuhnya. Kucing ini sering dicari oleh petani yang mempunyai masalah dengan hewan pengerat (hama).


8. Ragdoll Cat

Ragdoll2 Top 10 Most Beautiful Cat Breeds

Ragdoll1 Top 10 Most Beautiful Cat Breeds

Kucing jenis ini mempunyai mata biru dan tubuh yang besar. Dikembangkan oleh peternak kontroversial Amerika Ann Baker.


9. Ashera Cat

Ashera2 Top 10 Most Beautiful Cat Breeds

Kucing jenis ini mirip seperti macan tutul Asia, namun di tingkat internasional, asal mula kucing ini masih diperdebatkan.


10. The Sandcat

The Sandcat1 Top 10 Most Beautiful Cat Breeds

The Sandcat2 Top 10 Most Beautiful Cat Breeds

Kucing Pasir, juga disebut sebagai "kucing gundukan pasir", adalah kucing liar kecil yang tersebar melalui padang pasir Afrika dan Asia. Kehidupan kucing Pasir didaerah kering yang terlalu panas dan kering bahkan untuk kucing gurun Sahara, gurun pasir Arab dan padang pasir Iran dan Pakistan.



Artikel Terkait : 
Hewan Laut Tercantik di Dunia
- Bangunan Teraneh dan Terunik di Dunia Bagian 4
- Bangunan Teraneh dan Terunik di Dunia Bagian 3
- Bangunan Teraneh dan Terunik di Dunia Bagian 2
Bangunan Teraneh dan Terunik di Dunia

3 komentar: