Jumat, 20 Juli 2012

Ramadhan yang Kunantikan Telah Tiba

Marhaban Ya Ramadhan….


   Alhamdulillah, terimakasih ya Allah karena telah Engkau berikan kesempatan kepada kami untuk kembali merasakan indahnya bulan Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan serta bulan yang penuh dengan ampunan-Mu.

   Ya Allah, aku teringat disaat aku masih remaja dan nakal, ketika itu aku berfikir bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat berat dan aku ingin bulan tersebut segera berakhir, seringkali aku mengeluh dan seringkali aku melanggar perintah-Mu. Aku tak suka jika aku harus menahan lapar ketika perutku mulai kosong, aku tak suka jika aku harus menahan dahaga ketika siang dengan panasnya sengatan matahari, bahkan aku tak suka jika aku harus menahan rokok ketika mulutku merasa kecut karena sudah beberapa jam aku tak menghisapnya. Bahkan karena seringnya aku tak berpuasa, pada malam harinya aku seringkali sudah berniat untuk tidak berpuasa pada esok harinya. Maka disaat aku tak berpuasa, maka seringkali akupun meninggalkan sholat. Maka disaat aku tak berpuasa, maka akupun tak pernah menyentuh apalagi membaca Al-Qur’an.

   Tapi ya Allah, Sungguh kini kusadari bahwa itu adalah sebuah kesalahan. Kesenangan duniawi semacam itu tak pernah membuatku bahagia di dunia apalagi di akhirat, aku inginkan ampunan-Mu ya Allah, aku harapkan kasih sayang-Mu. Limpahkanlah rahmat-Mu kepadaku dan kuatkanlah imanku untuk selalu berada di jalan yang senantiasa Engkau ridhoi.

   Ya Allah, terkadang kini aku berfikir entah apa jadinya umat manusia ini jika tak ada bulan Ramadhan. Entah apa jadinya kami yang jarang sholat jika Engkau tak memberikan bulan Ramadhan. Entah apa jadinya kami yang tak pernah puasa sunah jika tak ada bulan Ramadhan. Entah apa jadinya kami yang jarang membaca Al-Qur’an jika tak ada bulan Ramadhan. Entah apa jadinya kami yang suka bicara kotor jika tak ada bulan Ramadhan. Entah apa jadinya kami yang suka marah-marah jika tak ada bulan Ramadhan. Dan entah apa jadinya kami yang sering meninggalkan perintah-Mu serta melanggar larangan-Mu jika tak ada bulan Ramadhan.

   Ya Allah… Kini bulan Ramadhan tak lagi kuanggap menjadi beban, bulan Ramadhan tak lagi kuanggap sebagai ujian. Bulan Ramadhan adalah salah satu bukti kasih sayang-Mu kepada kami. Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling aku harapkan dan aku nantikan.

   Kuatkanlah iman kami ya Allah, teguhkanlah hati kami, ampunilah segala dosa-dosa kami dan terimalah segala amal ibadah kami. Sungguh Engkaulah yang Maha Pemurah, Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Hanya kepada Engkaulah kami meminta dan hanya kepada Engkaulah kami berserah diri, maka perkenankanlah do’a-do’a kami.
Amiin….

0 komentar: