Sabtu, 27 Oktober 2012

5 Pemain Bola Cilik Yang Memiliki Skil Luar Biasa

Umur mereka memang masih kecil namun keahlianya dalam mengolah bola dilapangan hijau sunguh luar biasa sehinga mereka disebut sebut sebagai calon bintang sepak bola dimasa depan. Nah penasaran siapa saja mereka ? Simak 5 Pemain Bola Cilik Yang Luar Biasa berikut ini.


1. Madin Koroghli Muhammed “The Next Zinedine Zidane”



Banyak yang percaya, pemain hebat generasi terdekat adalah seorang bocah yang kini berusia 9 tahunan, namanya Madin Koroghli Muhammed. Anak keturuan Aljazair yang menjadi warga Prancis karena orangtuanya berimigrasi ke negeri tersebut kini menjadi perhatian klub-klub dunia. Bahkan klub besar seperti Real Madrid, Chelsea, Manchester United, sedang mengincarnya.

Video aksi mengaggumkan bocah tersebut beredar di youtube, yang diambil ketika Madin masih berumur 6 tahun. Kemampuan Madin men-drible bola memang luar biasa. Dalam usianya yang masih enam tahun, kemampuannya sudah seperti pemain profesional, begitu terampil dan sulit dibayangkan bisa dilakukan anak seusianya. Maka pujian pun datang kepadanya.

Karena ia berasal dari Prancis dan sama-sama keturunan Aljazair, dengan mudah orang-orang menyebutnya sebagai “The Next Zinedine Zidane“. Tetapi ada juga yang menyebut “Next Messi” atau “Next Ronaldo“.

2. Muhammet Demirci “The Next Ronaldinho”



Muhammet Demirci ialah bocah berusia 11 tahun asal Turki. Layaknya Madin Muhammed dari Prancis, skill Demirchi juga diatas rata-rata anak seumurannya. Di usianya yang belia, Muhammet sudah bermain untuk Besiktas U13. Ia dipercaya sebagai “The Next Ronaldinho”.

Video di youtube ini memperlihatkan bakat yang besar pada diri Muhammet yang pada saat itu berusia 10 tahun. Dalam video ini ia bermain melawan pemain dengan usia 13 tahun dan ia sangat menikmatinya. Dan jika dilihat secara seksama skill anak ini adalah gabungan dari Ronaldinho dan Messi.

3. Takefusa Kubo “Little Messi From Asia”



Takefusa Kubo, pemain kelahiran 4 Juli 2001 ini sudah mulai menarik perhatian beberapa klub sepakbola ketika masih berusia sangat muda. Bocah cilik asal jepang ini punya skill individu dan menguasai teknik menggiring bola yang fantastis. Ia melewati empat sampai lima pemain lawan termasuk kiper dengan dribel dan trik yang mengagumkan.

Saat berumur delapan tahun ia bergabung dengan FCB Escola (cabang Barcelona) di Yokohama setelah melewati seleksi. Kini, bocah yang baru berusia 11 tahun ini kerap dikait-kaitkan sebagai pemain yang akan melanjutkan era kebesaran Lionel Messi. Hal ini disebabkan karena kontrol bola yang diperagakan Kubo memiliki kesamaan dengan kontrol bola Messi yang halus dan indah dilihat. Selain itu postur tubuh yang sama-sama tidak terlalu tinggi untuk ukuran pemain Eropa juga menjadi salah satu hal yang membuat Kubo kerap dibandingkan dengan Messi.
4. Wan Kuzain Wan Kamal



Wan Kuzain Wan Kamal terlahir 14 September 1998 dari seorang Ayah yang berasal dari Malaysia, namun Kamal sendiri saat ini besar di AS sejak lahir. Meski baru 14 tahun namun skill yang ia miliki terbilang di atas rata-rata untuk anak sebayanya, Federasi Sepak Bola Malaysia kabarnya juga terus merayu memberikan beasiswa padanya, agar kelak mau membela pasukan Harimau Malaya.

Dirinya terkenal cepat dan piawai dalam mengumpan, disegani di oleh rekan-rekannya. Bahkan karena kemampuannya yang hebat tersebut, ia sering turun untuk kelas pertandingan 2 tahun di atas usianya, video aksi-aksi Kamal juga tersedia di situs Youtube.

5. Tristan Alif



Bocah-bocah Ajaib tidak hanya muncul di Eropa, tak ketinggalan juga di negeri kita, Indonesia. Bocah 7 tahun bernama Tristan Alif ini sangat jago dan lihai dalam menggocek bola. Nama Alif mencuat setelah aksi skil individunya diunggah di situs youtube berjudul ” Tristan Alif Naufal (7 Years Old Indonesian Football Star On The Making)”.

Saat ini ia tengah belajar di bawah arahan akademi sepakbola Liverpool FC International Football Academy (LFCIFA) di Jakarta. Oleh pelatihnya ia disebut-sebut memiliki bakat istimewa dalam dirinya. Alif dinilai punya kemampuan di atas rata-rata, seperti dalam menggocek bola, kelihaiannya mengontrol bola, kecepatannya berlari dan akurasi tembakan yang sangat mumpuni.

Dengan panduan yang tepat, Alif diyakini bakal bisa memberikan sebuah harapan yang cerah untuk kehidupan sepak bola Indonesia di masa mendatang, semoga saja segalanya bisa berjalan sesuai harapan kita.

Nah itulah bebrapa pemain bola cilik yang memiliki kemapuan yang luar biasa dan menjadi calon bintang sepakbola masa depan.

Sumber : palingseru.com

0 komentar: