Sabtu, 04 Agustus 2012

Tiga Bulan, Kekayaan Bos Facebook Lenyap Rp 68,29 Triliun


Hanya kurang dari tiga bulan, kekayaan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg minus hingga US$ 7,2 miliar. Aset milik Zuckerberg tergerus sejak melakukan initial public offering (IPO) pada Mei 2012.

Mengacu pada catatan CNN, Zuckerberg memiliki total kekayaan US$ 19,1 miliar. Nilai ini berdasarkan pada harga saham sewaktu penawaran perdana di US$ 38 per efek. Ia melepas 30% sahamnya ke publik untuk ekspansi.

Dihitung berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia (BI) saat rupiah di level 9.485 per dollar AS (27/7) , kekayaan Zuckerberg sudah tergerus Rp 68,29 triliun.

Meski kehilangan duit senilai triliunan dalam waktu kurang dari satu kuartal, Forbes menilai pria berusia 28 tahun ini masih masuk ke dalam urutan 72 orang terkaya di dunia.

Terhitung pada 27 Juli tahun ini, kepemilikan Zuckerberg yang memilih tak lulus dari Harvard tersebut hanya tinggal US$ 11,98 miliar. Saham perusahaan jejaring sosial tersebut terus tergerus arus pasar yang volatile.

Banyak yang menilai, penurunan aset Zuckerberg ini merupakan buah dari konsekuensi atas keputusannya. Ia sangat menyayangi Facebook hingga mempertahankan pengendalian kepemilikannya.



Sumber : tribunnews.com

0 komentar: