Kamis, 07 Juni 2012

Kepiting Raksasa Australia Jalan-jalan ke Inggris

Kepiting Raksasa Australia Jalan-jalan ke Inggris


Seekor kepiting raksasa, untuk pertama kalinya diperlihatkan ke publik, setelah menempuh perjalanan selama 29 jam dari Australia.

Calude, si Kepiting Raksasa Tasmania, pada hari ini, Selasa (1/5/0212), menunjukkan dirinya pertama kali di Sea Life centre, di Weymouth, Dorset, Inggris.

Kepiting raksasa itu, memiliki berat 6,8 kilogram, dan ketebalan cangkang, 15 inchi, 100 kali lebih besar dari ukuran kepiting rata-rata di Inggris, dan dapat dibuat menjadi 160 kue kepiting.

Ia pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan di tepi pantai Tasmania, Australia, bulan lalu, lalu berpindah tangan ke British aquarium, dengan harga tiga ribu Poundsterling.

Saat ini ia menginap di sebuah tangki silinder setinggi sepuluh meter dan lebar enam kaki lebar, yang dibuat khusus untuk dirinya. Rencananya, selepas berkunjung ke Dorset, Claude rencananya, akan menyambangi Birmingham, dan Berlin.

"Ia adalah makhluk yang mengesankan, saya berpikir sepadan dengan upaya yang kita lakukan menerbangkannya dari belahan dunia lainnya," kata Kepala Ahli Biologi KelautanSea Life,Rob Hicks, seperti dikutip dari Dailymail.

"Claude singgah di Hong Kong dan tiba disini dua pekan lalu. Butuh waktu beberapa hariuntuk mengatasi jet-lag, tapi sekarang ia sedang makan dengan gembira dan tampaknya tidak ada yang lebih buruk untuk perjalanan mereka," tuturnya.

BACA JUGA :

Bayi Terkecil Dunia Lahir Seberat 12 Ons

Istilah Malaysia yang Bikin Orang Indonesia Tertawa Ngakak




Sumber : tribunnews.com

0 komentar: